02 February 2008

Sunset di Pantai Balikpapan


Hari minggu jam 5 sore saya jalan2 melihat kota balikpapan,dari rumah ke pantai saya naik taxi, bayarnya cuman 2500 padahal jaraknya hampir sekitar 3 kilo, kok murah yah? jangan heran dulu karena taxi dibalikpapan adalah sebutan untuk mobil angkot atau lebih dikenal dengan pete2 dimakassar, sedangkan untuk taksi sebenarnya dibalikpapan disebut taxi argo.

sepanjang perjalanan dari rumah tempat sy nginap sampai ke pantai, sy memperhatikan kalo Balikpapan kotanya sangat bersih, jadi tidak mengherankan kalo Kota ini hampir tiap tahunnya mendapatkan piala adipura.

Sampai dipantai keadaan begitu ramai, banyak orang yang menghabiskan waktunya bersama keluarga untuk menikmati sunset pantai ini,
Di pantai ini ternyata ada orang makassar yang menjadi penjual minuman, ini saya bisa kenali dari ngomongnya dengan temannya. "Oe cess darimanako cess" hi...2x (sekampungjiki paeng cika).

DiBalikpapan juga terdapat banyak macam makanan khas bugis-makassar, disini terdapat banyak penjual coto makassar dan sop saudara pangkep , dibanding di makassar harga makanan di Balikpapan sedikit lebih mahal, harga makanan disini
rata2 7 ribuan keatas untuk seafood bisa sampe 50 ribuan, warga Balikapapan berasal dari beberapa suku mulai suku bugis,makassar,banjar,jawa,sumatera semua ada disini.

1 comment:

Fahmi said...

"cuman 2500 padahal jaraknya hampir sekitar 3 kilo"

2500=baru buka pintu d Makassar!